Pages

Sunday, February 5, 2017

Serangga Kecil Berbahaya

Hewan serangga merupakan 60% dari populasi fauna yang tercatat. Kehadiran mereka di bumi sangat unik, karena mampu berada di mana-mana saja. Macam-macam serangga ini punya sifat dengan visual yang unik. Diantaranya berbagai jenis bentuk dan warna serangga. Banyak manfaat dari adanya serangga di dalam kehidupan di bumi.

Mereka bukan sekadar pelengkap di bumi. Sebaliknya, kehadiran mereka berkontribusi penting dalam keseimbangan ekosistem kehidupan bumi yang lebih baik. Tugas serangga bermacam-macam. Ada serangga yang bertugas sebagai agen penyerbukan serta pertahanan tumbuhan. Ada lagi hewan serangga lainnya sebagai salah satu agen penguaraian bakteri-bakteri.

Namun ada beberapa spesies serangga yang justru dianggap sebagai hama pengganggu. Terutama jenis-jenis serangga yang tinggal dan hidupnya di daerah-daerah pertanian atau rumah tempat tinggal. Serangga jenis ini bagi manusia biasanya digolongkan sebagai serangga perusak atau hama, sehingga tidak mengherankan bila banyak dilakukan pembasmian terhadap jenis serangga ini.

Dari banyak serangga yang hidup di dunia, ada beberapa jenis serangga yang dinobatkan sebagai serangga berbahaya. Spesies serangga ini bisa dibilang serangga yang “galak”, artinya Anda jangan sampai mengusik serangga-serangga ini. Karena jika sampai diganggu maupun keberadaannya tengah terancam, maka jenis serangga ini dapat memberi feedback negatif, yakni sengatan yang menyakitkan.

No comments:

Post a Comment