Pages

Sunday, February 5, 2017

4 Macam Tawon Paling Ganas

Salah satu tawon penyengat berbahaya dan paling mematikan dari tanah Amerika. Ternyata ada jenis tawon lain dari tanah Amerika yang tidak kalah menakutkan dengan tawon Warrior Wasp. Disebut Tarantula Hawk, karena memang jenis tawon ini suka sekali memangsa tarantula sebagai makanan pokok. Tawon dengan nama latin Pepsis sp. ini cukup mengerikan. Yakni dengan sekali sengatan saja, tawon yang diketahui paling agresif yang betina ini dapat dengan mudah membunuh seekor tarantula. Meskipun terlihat mengerikan, tapi sebenarnya daya sengat jenis tawon ini tak seekstrim sengatan tawon sebelumnya.

Tawon Polybia
Lagi-lagi dari daratan Amerika, tepatnya Amerika Tengah. Adalah tawon dengan nama latin Polybia simillima, yakni spesies serangga berbahaya dan paling mematikan selanjutnya. Digambarkan kesakitan karena sengatan tawon ini layaknya ketika wajah atau muka seseorang terbakar dikarenakan akibat terkena ledakan lampu gas.

Tawon yang hidup secara koloni dengan beberapa ribu tiap koloninya ini mempunyai sengatan yang lumayan menyakitkan. Namun diketahui sangat jarang menyerang manusia. Ini mungkin dikarenakan makanan pokok dari jenis tawon ini yaitu serangga kecil seperti ulat.

Lebah Tanah
Lebah adalah termasuk dalam spesies tawon. Ada lebih 100 ribu spesies, yang mana turut memiliki sengatan menyakitkan. Di Indonesia lebah tanah adalah satu diantara spesies yang berbahaya. Sengatan serangga ini sangat menyakitkan dan harus di bawa ke rumah sakit untuk perawatan segera, terutama bagi anak-anak. Meskipun kecil sebagaimana tawon raksasa Jepang, tawon ini sengatannya bisa menimbulkan reaksi alergi yang serius. Serangan di dalam jumlah besar mampu menyebab kematian, waupun hanya satu sengatan.

Lebah Pembunuh Afrika
Satu lagi serangga berbahaya jenis tawon datang dari Afrika, tepatnya dari Tanzania. Namanya lebah Afrika. Lebah ini kurang lebih sama seperti lebah-lebah pada umumnya. Hanya saja ketika keberadaannya terancam, mereka dapat menyerang dengan sangat agresif secara berkelompok.

Anda perlu menghindari untuk lewat di bawah sarang lebah ini. Karena jika lebah ini tahu, maka mereka akan beramai-ramai memburu Anda. Serangga berbahaya ini mampu mampu menyengat berkali-kali. Itulah sebabnya muncul kekhawatiran bagi sebagian orang, terutama penduduk Amerika Serikat akan bahaya lebah ini.

No comments:

Post a Comment