Pages

Sunday, February 5, 2017

Cara Mengatasi Hama Tikus di rumah

Binatang yang satu ini sangat di kenal sebagai binatang perusak dan penyebab kerusakan yang paling utama dalam kehidupan kita sehari-hari.  Banyak perabot dan perlengkapan rumah tangga yang sudah menjadi korban gigitan tikus.  

Akan tetapi, selain menyebabkan kerusakan dan kebakaran, tikus di kenal sebagai binatang pembawa penyakit atau vector penyakit bagi manusia.  Penyakit yang dapat di sebabkan oleh tikus adalah Leptospirosis, Pes, Murine typhus, Scrub typhus,Hantavirus dll

Sebenarnya hama rumah tangga merupakan bagian penting dari rantai makanan dan ekosistem. Yang menjadi masalah adalah jika mereka hadir dan masuk ke dalam kehidupan kita sehari hari dan mengganggu serta mengakibatkan penyakit. 

Penyakit apa saja dan binatang apa yang menjadi vektornya, berikut informasi yang bisa kita jadikan referensi.  Saya bagi berdasarkan binatang pembawanya.

Keberadaan bahan-bahan kimia yang ditawarkan di pasaran hadir sebagai solusi cepat pengontrol hama, namun dampaknya belum tentu aman bagi kesehatan tubuh manusia.  Bagaimana dan dengan apa kita dapat mengendalikannya, saya akan membahasnya pada artikel yang lain.  

Salam Peduli dan sayang Hama 

No comments:

Post a Comment