Pages

Sunday, February 5, 2017

Serangga Rumah Tangga

Hama rumah tangga sebenarnya merupakan bagian penting dari rantai makanan dan ekosistem. Yang menjadi masalah adalah jika mereka hadir dan masuk ke dalam kehidupan kita sehari hari dan mengganggu serta mengakibatkan penyakit. 

Keberadaan bahan-bahan kimia yang ditawarkan di pasaran hadir sebagai solusi cepat pengontrol hama, namun dampaknya belum tentu aman bagi kesehatan tubuh manusia. 

Semut, kecoa dan tikus adalah contoh dari hama rumah tangga yang paling umum ada di rumah-rumah. Untuk menyingkirkan hama rumahan tersebut, Anda perlu mengetahui beberapa cara pengendalian hama yang aman (tidak beracun). 

Cara ini adalah cara terbaik pencegah hama, selain tidak beracun bagi manusia, cara ini sekaligus ramah lingkungan.

Bawang putih dan Cengkeh

Bawang putih tidak hanya berfungsi mengusir vampir saja, seperti dicerita film-film . Bawang putih juga digunakan sebagai pengendali hama rumah tangga yang aman/ tidak beracun, yakni mengusir semut dan kecoak . Yang harus Anda lakukan adalah pasang beberapa siung bawang putih. Anda juga dapat memakai cengkeh. Jika aroma bawang putih dan cengkeh sudah pudar/menghilang, gantilah dengan yang masih segar, sehingga ampuh mengusir semut dan kecoak.

No comments:

Post a Comment